Asri Mulyani Rotating Header Image

Sepuluh Hal Menyenangkan menjadi Ibu

Menjadi seorang ibu adalah tugas berat yang diemban hampir kebanyakan wanita. Banyak aktivitas yang harus dijalankan, 24 jam sehari sepertinya bukan waktu yang cukup untuk mengerjakan semua tugas bagi para ibu. Bayangkan saja, mulai dari kebutuhan suami, anak-anak, kebersihan rumah, urusan dapur, mengatur uang belanja, dan banyak hal lainnya harus bisa diatur dengan hanya dua tangan saja.

Belum lagi jika anak-anak nakal dan susah diatur, ingin selalu dimanja dan menangis jika keinginannya tidak dituruti. Atau harus bangun di tengah tidur nyenyak karena si kecil mengompol atau lapar. Wow, kedengarannya tidak menyenangkan lagi, malah seperti bencana. Benarkah hal itu?

Bagi beberapa orang yang jenuh, bisa jadi hal itu benar. Tetapi sebaiknya buang jauh-jauh kejenuhan dan rasa lelah Anda menjadi ibu. Jabatan tersebut ternyata sangat menyenangkan dan membahagiakan. Tidak percaya?

Intip alasan berikut ini, betapa bahagianya menjadi seorang ibu.

  1. Anda jadi tahu bagaimana rasanya saat Anda kecil dulu, betapa perjuangan ibu ternyata berat ya. Dan kini Anda bisa menjalaninya, pengalaman ini takkan terlupakan. Sebuah tantangan yang memang akan menjadi harta istimewa sepanjang jaman.
  2. Jika sebuah perusahaan punya produk, Anda juga punya. Dan produk tersebut adalah buah hati Anda yang patut dibanggakan karena di sana mengalir darah Anda, watak Anda, karakter Anda, kasih sayang Anda dan impian Anda.
  3. Ketika suami Anda menggendong buah hati, betapa membahagiakannya momen tersebut. Kasih sayang Anda dan pasangan, terwujud dalam bentuk special.
  4. Anda bisa mengamati perkembangan dan pertumbuhannya, saat ia mulai tengkurap, merangkak, berjalan, berlari dan memanggil Anda mama, betapa indahnya dunia.
  5. Melihat si kecil tidur nyenyak bagaikan melihat sebuah kedamaian yang abadi. Anda tak akan menemukan pemandangan ini di tempat lain lho.
  6. Membacakan si buah hati sebuah buku dongeng adalah momen yang menyenangkan, walau mungkin ia bakal lebih banyak bertanya ketimbang mendengar cerita Anda.
  7. Ciuman dan pelukan hangat serta tulus dari si kecil adalah obat yang paling mujarab atas semua penyakit. Apalagi saat melihatnya tersenyum bahkan terbahak-bahak, rasanya Anda tak butuh hal lain lagi.
  8. Saat kata pertama ‘mama’ muncul dari bibir mungilnya, bagaikan keajaiban dunia ke delapan yang Anda lihat di dunia.
  9. Hidungnya adalah hidung Anda, sedangkan matanya seperti papanya. Sungguh paduan yang sempurna.
  10. Anugerah terindah yang melebihi materi adalah memiliki buah hati. Mungkin terdengar biasa, namun begitu Anda memilikinya, Anda tak akan rela menukar kebahagiaan ini dengan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *